Selasa, 24 Juni 2008

BUKIT KARANG ITU.....

Aku berhenti di sebuah bukit karang,karena semalam aku kelelahan dalam perjalanan menuju rumah pak samin,dan aku beristirahat sejenak dan sedikit demi sedikit mataku terpejam, dan untuk beberapa saat aku terbangun lagi, karena mendengar adzan shubuh.....

lalu aku bangkit dari tempat duduku dan mencari sumber air, aku mendengar gemericik air mengalir, oh sungai, wah ternyata didekat aku beristirahat semalam ada sungai, heheheeee maklum aku semalam berjalan melalui jalan yang belum pernah sama sekali aku tempuh.....

saat ku tiba di tepi sungai, ku sentuh sedikit air dengan ujung kuku, hiiiiii... merinding semua bulu kuduku karena dinginnya sungai itu.... aku berfikir kenapa aku lama2 mau menyentuh air itu, aku bakal lebih kedinginan, lalu ku ambillah air dengan kedua tanganku, ku cuci jemari2 tanganku, sambil mengucapkan 'audzubillahi minatsaytonnirrojim.....lalu bassmallah dan ku ambil air di dengan kedua tanganku yang membentuk sebuah wadah, agar bisa menampung air...

lalu ku berkumur dan membersihkan hidung masing2 3x, dan setelah itu ku basuh wajahku dengan mengucapkan lafadz wudhu nawaitu wudhu'a lirof'il hadatsil fardho lillahita'alla.....

selesai wudlu, langsung ku beranjang menghadap kiblat, dengan berlapiskan kain sarung yang kubawa dan ku ikat di pinggang....
gerakan demi gerakan telah terlewati, serasa pagi itu begitu hening dan begitu nikmat melaksanakan sholat.... astaghfirullah, aku terlalu menikmati sholat dan merasa nikmat sekali, aku takut semua itu hanya godaan setan supaya aku terkagum2 dengan sholatku....
lalu aku berdoa, itulah akhir di pagi itu....

dan aku melihat matahari mulai muncul di antara perbukitan karang itu, oh betapa indah nya, sayang aku tidak bawa kamera.... senang sekali rasanya hati ini setelah melihat munculnya mentari pagi, serasa seperti lahir kembali....

lalu aku melanjutkan perjalananku menuju rumah pak samin.... ntah berapa lama aku berjalan tapi rasanya kok aku tidak sampai juga di tempat pak samin... perkampungan pun aku belum melihatnya.. aku merasa aneh... seharusnya aku sudah sampai dari tadi... dan matahari pun semakin menyengat...

kembali aku mengingat2 apa yang terjadi.. oh tiba tiba mataku terbuka loh aku kok masih disini...????

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Kirim Komentar Ya,

Terimakasih Sebelum dan Sesudahnya....

Posting Terbaru